Tempat Wisata Menarik yang Perlu Dikunjungi saat ke Makassar

Makassar adalah kota pelabuhan yang berkembang dan ibukota provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Kota metropolitan ini adalah salah satu pelabuhan terbesar di Indonesia dan pusat perdagangan populer sejak jaman kolonial. Seperti yang terlihat sampai saat ini, sisa-sisa yang masih dapat dilihat dalam arsitektur mencolok terlihat di beberapa bagian kota.

Kota ini ikon untuk bangunan kolonial, sejarah yang kaya, pantai yang mudah diakses dan makanan laut yang lezat. Tapi, sedikit yang banyak yang tahu, bahwa Makassar juga penuh dengan kelimpahan atraksi yang belum ditemukan dan menarik. Untuk kunjungan Anda berikutnya ke Makassar, pastikan untuk mengunjungi beberapa tempat menakjubkan yang bisa jadi belum Anda ketahui keberadaannya sebelumnya berikut ini.

The Balla Lampoa Museum

Terletak di kompleks seluas satu hektar yang mengesankan, Balla Lampoa Museum adalah rekonstruksi Istana Gowa yang megah selama pemerintahannya pada tahun 1936. Secara harfiah berarti sebuah rumah kebesaran, bangunan itu sendiri dibangun dengan gaya tradisional Bugis, dibangun di atas panggung dan terbuat dari papan kayu dengan tangga 2 meter yang mengarah ke teras utama. Sebuah kegembiraan arsitektur, museum ini konsisten dengan karakteristik tradisional rumah-rumah Bugis pada masa itu.

Setiap kamar menampilkan artefak yang menarik dari Kerajaan Gowa termasuk tahta asli dan persenjataan tradisional seperti tombak dan meriam kuno. Datang ke sini dan belajar tentang Kerajaan Gowa atau berdandan pakaian Gowanese untuk beberapa kenang-kenangan foto yang mengesankan dan menyenangkan. Jika Anda beruntung Anda mungkin tepat waktu untuk menyaksikan pergantian penjaga yang berwarna-warni terjadi di alun-alun depannya.

Dalam 2 jam perjalanan dari kota Makassar, Museum Balla Lompoa terletak di Jalan Sultan Hasanuddin No. 48, Sungguminasa, Somba Opu, Kabupatan Gowa, Sulawesi Selatan.

Air Terjun Lengang Laiya

Perjalanan 2,5 jam dari kota Makassar Canda akan menemukan surga alam yang relatif belum banyak dijamah yaitu Air Terjun Lengang Laiya. Terletak di Desa Laiya di Kabupaten Maros, air terjun ini adalah bagian spektakuler dari keindahan alam yang tak tersentuh oleh para turis umum. Ketika Anda tiba di tempat tujuan, Anda akan disambut oleh hamparan hutan pohon pinus yang menjulang tinggi yang harus Anda masukkan masuk untuk mencapai air terjun yang menakjubkan ini.

Apa yang menanti di sisi lain dari hutan adalah dua air terjun berjenjang yang menakjubkan yang bertindak sebagai kolam tak terhingga alami dengan latar belakang pemandangan hijau pegunungan, lembah dan pepohonan yang indah. Air Terjun Lengang Laiya adalah tempat yang sempurna untuk berenang, bersantai dan menikmati udara hutan yang segar dan pemandangan yang indah seperti pemandangan.

Dari Makassar, dibutuhkan 1,5 jam perjalanan ke kota Maros. Dari sini, dibutuhkan 1 jam perjalanan lagi ke Bonto Manai di desa Laiya di mana air terjun berada.

Banner: anekawisatanusantara.com

Berikan Komentar