Ini Dia Kategori dan Tanggal Penerimaan SD di Kota Makassar Yang Harus Diketahui

Sumber: tribunnews.com

Sekolah Dasar menjadi jenjang pendidikan yang akan mendasari keseluruhan pendidikan lainnya. Untuk itu, sangat tepat untuk siapa saja, dalam hal ini orang tua murid agar bersiap diri menyiapkan ananda menjelang masuk SD.

Untuk itu pula, seluruh dinas pendidikan kabupaten/kota di seluruh penjuru Indonesia juga sudah mempersiapkan penerimaan murid baru. Bagi warga Kota Makassar, PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) untuk jenjang Sekolah Dasar tahun 2018 ini dibagi melalui beberapa jalur seperti dilansir dari tribunnews.com. Berikut ini adalah detilnya.

  • Kategori I

Bagi orang tua yang hendal mendaftarkan ananda lewat jalur daerah/pindahan atau jalur prestasi, bisa mengikuti pendaftaran yang dibuka sejak 2-4 juli 2016, selanjutnya bisa melihat pengumuman penerimaan pada 5 juli. Untuk yang sudah dinyatakan diterima, daftar ulang langsung kepada sekolah-sekolah yang dituju pada tanggal 5-7 juli 2018.

  • Kategori II

Untuk calon murid SD yang bisa mendaftar lewat kategori II diantaranya, jalur zonasi, jalur pra sejahtera juga jalur inklusif. Untuk yang dimaksudkan jalur inklusif diantaranya termasuk diantaranya penyandang difabel agar bisa berperan serta dalam pendidikan sebagaiman anak-anak pada kategori I atau reguler. Kategori ini dimulai pada 8-10 juli, dengan pengumuman penerimaan 11 juli, daftar ulang 11-14 juli, dan masa orientasi siswa baru pada, 17-19 juli 2018 nanti.

Itulah kedua kategori serta tanggal penerimaan siswa SD di Kota Makassar. Untuk persyaratannya orang tua wajib mempersiapkan berkas sebagai berikut; Akta Kelahiran Asli dan fotocopy 2 lembar, KK (Kartu Keluarga) Asli dan fotocopy 2 lembar, serta ijazah jenjang taman kanak-kanak dan fotocopynya sebabnya 2 lembar.

Dalam waktu yang bersamaan ketika pendaftaraan, si anak juga harus ikut dengan orang tua ke sekolah yang dituju. Tambahan lebih lanjut, pihak terkait yang menjadi penyelenggara PPDB Kota Makassar juga mewajibkan agar akta kelahiran calon siswa dan juga KK siswa merupakan terbitan 3 tahun terakhir. Untu informasi PPDB Kota Makassar lebih lanjut, calon siswa dan orang tua bisa langsung mengakses informasi ke sekolah-sekolah SD di Makassar yang sejak hari ini telah membuka pendaftaran siswa baru.

Berikan Komentar