Dua Tempat Wisata Sejarah di Makassar Ini Cocok Bagi yang Bawa Anak Kecil

Sumber: indonesia.travel

 

 

Sebagai kota kosmopolitan besar dengan sejarah kejayaan masa lampau, Makassar memiliki banyak tujuan wisata sejarah taksi yang bisa dikunjungi. Bagi Anda yang berwisata kesana membawa anak kecil, berikut ini tempat tujuan wisata sejarah yang bisa menambah wawasan anak Anda agar berguna bagi wawasan pelajaran sekolahnya.

The Balla Lampoa Museum

Terletak di kompleks seluas satu hektar yang mengesankan, Balla Lampoa Museum adalah rekonstruksi Istana Gowa yang megah selama pemerintahannya pada tahun 1936. Secara harfiah The Balla Lampoa Museum berarti sebuah rumah kebesaran, bangunan itu sendiri dibangun dengan gaya tradisional Bugis, dibangun di atas panggung dan terbuat dari papan kayu dengan tangga 2 meter yang mengarah ke teras utama. Dilengkapi dengan arsitektur klasik yang indah, museum ini konsisten dengan karakteristik tradisional rumah-rumah Bugis pada masa itu.

Setiap kamar menampilkan artefak yang menarik dari Kerajaan Gowa termasuk tahta asli dan persenjataan tradisional seperti tombak dan meriam kuno. Datang ke sini dan belajar tentang Kerajaan Gowa atau berdandan pakaian Gowanese bisa dijadikan kenang-kenangan dalam bingkai foto yang mengesankan dan menyenangkan. Jika Anda beruntung Anda mungkin bisa tepat waktu untuk menyaksikan pergantian penjaga yang berwarna-warni yang terjadi di alun-alun depannya.

Bagaimana menuju kesana?

Dalam 2 jam perjalanan dari kota Makassar, Museum Balla Lompoa terletak di Jalan Sultan Hasanuddin No. 48, Sungguminasa, Somba Opu, Kabupatan Gowa, Sulawesi Selatan.

 

Dataran Tinggi Malino

Disamping keindahan alam Dataran Tinggi Malino yang indah, perjalanan menuju Dataran Tinggi Malino juga terlihat sangat eksotik. Anda akan terkesima dengan pemandangan yang damai dan menakjubkan. Pengunjung dapat melewati hamparan ladang stroberi, hutan pinus dan ladang teh. Duduk di hamparan ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, rekreasi anda akan semakin mengesankan di hamparan 900 hektar dataran yang penuh dengan atraksi alam dan kegiatan yang ramah untuk keluarga. Ketika Anda tiba di Malino Highlands bersiaplah untuk terkejut oleh pemandangan perkebunan teh dan udara yang menyegarkan. Berjalan-jalan ke puncak puncak akan menampilkan kafe yang menawan seperti Green Peko Cafe yang menyajikan makanan lezat serta pemandangan panorama yang menakjubkan. Bagi mereka yang merasa sedikit lebih berani, ada bisa banyak aktivitas luar ruangan seperti flying fox, menunggang kuda dan bersepeda. Kebun binatang mini dan air terjun juga merupakan atraksi populer yang tidak boleh dilewatkan.

Bagaimana menuju kesana?

Dengan 2,5 jam perjalanan dari kota Makassar, Dataran Tinggi Malino terletak di Pattapang, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Biaya tiket masuk sebesar RP 50.000 untuk dewasa dan RP 25.000 untuk anak-anak diperlukan pada saat masuk.

Berikan Komentar