Belum Lengkap Wisata ke Makassar Jika belum Mencoba Kuliner Ini !

Sumber: indonesia.travel

 

Selain menu khas makanan laut, ternyata Makassar masih menyimpan banyak keistimewaan kuliner Makassar favorit lainnya. Jadi, beum lengkap rasanya wisata Anda ke kota ini jika belum menikmati berbagai kuliner lezat berikut ini:

1 | Coto Makassar / Coto Mangkasara

Kuliner ini mungkin merupakan hidangan paling terkenal yang berasal dari kota ini. Coto Makassar adalah sup kaya kuah yang terbuat dari kacang tanah. Protein utama dalam hidangan adalah daging sapi dan sering disajikan dengan jeroan. Mangkuk sup panas yang lezat ini, tentu saja, disajikan dengan sepiring nasi hangat yang nikmat.

Salah satu restoran yang menyajikan masakan Coto Makassar terbaik adalah Coto Makassar Nusantara yang terletak di Jalan Nusantara tepat di depan pelabuhan Makassar.

2 | Sop Saudara

Kuliner ini berbentuk sup daging sapi yang disajikan dengan mie beras, kue kentang, jeroan dan telur rebus. Penduduk setempat biasanya memakannya dengan sepiring nasi hangat dan bandeng bakar. Aroma semangkuk sup hangat ini akan membuat air liur di mulut Anda dan perut Anda terus bergemuruh menahan selera yang membara. Pasti harus coba biar tahu sensasinya!

Tempat Anda dapat menikmati semangkuk bumbu lezat ini ada di Warung Pangkep Sop Saudara di Jalan Irian di Makassar.

3 | Konro Bakar (Grilled Ribs)

Menu ini juga salah satu hidangan paling populer yang berasal dari Sulawesi Selatan dan selalu menjadi favorit bagi semua meatlovers. Konro Bakar, atau iga bakar, disajikan dalam dua cara, baik sebagai sup atau hanya dipanggang, dan tentu saja disajikan bersama dengan sepiring nasi hangat dan bumbu sesuai dengan keinginan Anda.

Salah satu tempat yang melayani beberapa Konro Bakar terbaik adalah Konro Karebosi di Jl. Gunung Lompobattang no. 41, Makassar 90115, Indonesia.

Selain di tempat favrit diatas, deretan menu diatas bisa ditemukan di banyak tempat di Makassar, yang paling populer berada di sekitar Pantai Losari. Di sini terdapat alun-alun di tepi pantai di mana saat di malam hari Anda akan menemukan banyak pedagang kaki lima  yang menjual berbagai makanan tradisional yang tidak kalah lezatnya.

Berikan Komentar