Menikmati Makassar Lewat Traveloka XPerience

Kota Makassar sudah sangat populer di kalangan pelancong atau traveller. Biasanya ketika disebut nama Makassar, orang-orang langsung mengingat kuliner-kuliner yang khas dari kota ini. Sebut saja misalnya Pisang Ijo, Coto Makassar, Sop Konro, Pallubasa, Jalangkote, Barongko, Pisang Epe’, dan lain sebagainya. Selain itu, tentu saja semua orang mengingat Pantai Losari.

Saya sering menerima tamu dari luar Makassar, dan mengajaknya berkeliling. Rata-rata memang tamu dari luar, yang pertama kali ke Makassar, hanya mengenal kuliner-kuliner dan Pantai Losari. Beberapa juga yang tahu tentang pulau-pulau wisata, seperti Pulau Samalona dan Kodingareng. Sisanya lebih banyak yang akrab dengan Tana Toraja, Bantimurung, Malino, Bulukumba, dan Selayar. Padahal, daerah-daerah itu tidak berada di Kota Makassar. Ada yang sangat jauh, bahkan.

Bagi yang bepergian sendiri di Kota Makassar, mungkin agak repot untuk menikmati kota ini dalam rangka wisata atau rekreasi. Maksud saya, ada tempat-tempat tertentu yang mungkin agak jarang dikenal orang luar, tetapi sebenarnya layak untuk dicoba. Tempat-tempat yang dimaksud tidak selalu berkaitan dengan travelling, tetapi juga misalnya klinik kecantikan, spa dan kesehatan, serta event-event yang menarik untuk dikunjungi.

Memang semuanya ada di internet. Namun, tetap saja repot karena kita harus mencarinya satu per satu. Itu pun belum tentu informasi yang kita inginkan dapat kita dapatkan secara rinci dan jelas.

Lantas, bagaimana solusinya?

Barusan saya mengupdate aplikasi Traveloka, dan ternyata sekarang sudah ada fitur baru, yaitu Traveloka Xperience. Kalau dulu kita mengenal Traveloka hanya sebatas aplikasi pemesanan tiket dan hotel, rupanya sekarang sudah berkembang dengan fitur Xperience tersebut. Lewat fitur baru ini, kita sudah dapat memesan tiket apa saja, seperti Atraksi, Bioskop, Event, Hiburan, Olahraga, Spa & Kecantikan, Taman Bermain, Transportasi, Tur, Pelengkap Travel, Makanan & Minuman, serta Kursus & Workshop.

Fitur Baru Traveloka: XPerience

Menurut saya, fitur ini adalah kabar baik buat traveller atau siapa pun yang bepergian ke tempat-tempat baru. Selain sebagai tempat pesan tiket langsung, sebenarnya fitur ini dapat berfungsi sebagai sarana informasi. Jadi, kalau ingin ke Makassar misalnya, kita tak perlu repot. Tinggal buka fitur Traveloka Xperience, kita sudah punya pilihan tempat-tempat atau event yang perlu dikunjungi.

Serunya lagi, pesan tiket lewat Traveloka Xperience, kita bisa lebih hemat. Misal, kalau kita ingin berkunjung ke Bugis Waterpark Adventure, tiketnya hanya Rp127.500. Bandingkan bila beli tiket langsung di lokasi. Harga tiket normal di Bugis Waterpark adalah Rp150.000. Misal lagi, Top-up Kartu Timezone di Mal Ratu Indah Makassar, yang normalnya Rp120.000, tapi di Traveloka Xperience hanya Rp75.000. Wah, orang tua bisa sangat hemat nih untuk mengajak anak menikmati wahana bermain. Benar-benar #XperienceSeru .

Lebih Hemat dengan Traveloka XPerience

Menariknya, fitur Xperience ini dilengkapi dengan review para user. Jadi, kita lebih mudah memutuskan untuk bepergian ke tempat-tempat yang tersedia.

Setelah saya perhatikan di Traveloka, rupanya di Makassar ini banyak klinik kecantikan atau spa yang patut untuk dicoba. Maklum, saya jarang memperhatikannya di jalanan. Info di fitur Xperience akan sangat membantu bagi saya bila ada yang bertanya tentang klinik kecantikan atau spa.

Spa dan Kecantikan di Makassar

Sebagai pengguna setia Traveloka, saya merasa semakin nyaman dan betah mempertahankan aplikasi ini di ponsel. Pekan depan saya akan ke Morotai, Maluku Utara, untuk urusan pekerjaan. Tiketnya tentu pesan di Traveloka. Saya pun sudah mencari tahu lokasi yang mudah ditemui di fitur Traveloka Xperience. Yah, sepertinya menyenangkan!

12 Replies to “Menikmati Makassar Lewat Traveloka XPerience

  1. ih jadi pingin ke makassar juga, kapan yaa… apalagi skg ada traveloka xperience, pasti makin gampang cari tempat2 seru untuk dikunjungi di makassar

  2. Wah lebih banyak lagi fitur yang ditawarkan Traveloka ya, memang lebih murah sih, biasanya kau pesan tiket masuk ke Waterboom gitu atau taman bermain di sana

  3. Hihhi, aku lebih sering beli tiket masuk tempat wisata di Traveloka, sih, selama jalan-jalan. Termasuk booking tempat nginap, biar nggak ribet saja, sih, dan nggak bingung saat pas di lokasi. Malas antre, juga, hahha

Berikan Komentar