Wisata Pulau Samalona Itu Candu

Keindahan dan Ketenangan Pulau Samalona

Hamparan pasir putih, air nan jernih, pemandangan yang menawan inilah surga yang bernama Pulau Samalona. Keindahan dan ketenangannya seperti candu yang dapat membuat para wisatawan betah berlama-lama di pulau ini.

Pulau Samalona letaknya tak jauh dari Kota Makassar. Dari dermaga Benteng Rotterdam, kurang lebih hanya butuh waktu 30 menit untuk sampai ke pulau ini.

Namun yang perlu diingat saat berada di dermaga, pastikan Anda menawar sewa perahu terlebih dahulu agar nantinya harga yang dipatok tidak terlalu mahal. Tentunya kemampuan Anda bernegoisasi pun akan diuji di dermaga ini.

Harga sewa kapal umumnya dibanderol 800 ribu rupiah untuk pulang pergi.

Menikmati Samalona

wisata pulau samalona

Di pulau yang sangat kecil ini, keindahan akan menanti setiap pengunjung yang akan datang.

Pulau Samalona ini sangat cocok sekali untuk Anda yang mencintai wisata bahari. Di pulau ini Anda mau berenang, snorkeling, hingga banana boat, semua bisa dilakukan.

Untuk snorkeling, di Pulau Samalona terdapat penyewaan pelampung, masker dan sepatu katak senilai 50 ribu rupiah.

Adapun untuk Anda yang ingin mencoba keseruan bermain banana boat harus mengeluarkan uang senilai 30 ribu rupiah, akan tetapi haruslah bersabar karena banana boat baru bisa beroperasi apabila jumlah penumpangnya sudah mencapai 4 orang.

Di Pulau Samalona, Anda juga bisa bermain jetski. Tapi jetski tersebut haruslah milik Anda sendiri.

Penduduknya Sangat Ramah

Selain dikenal dengan keindahan alamnya, pulau ini juga dikenal dengan keramahan masyarakatnya. Warga sekitar sangatlah sadar kalau pulau yang mereka huni ini menyimpan potensi wisata yang luar biasa.

Oleh karena itu, 17 kepala keluarga di sini menyediakan penginapan dan makanan untuk para wisatawan.

Masing-masing keluarga di pulau ini rata-rata memiliki dua rumah. Yaitu satu rumah untuk ditempati sendiri, dan satunya lagi untuk disewakan. Harga yang ditawarkan sendiri berkisar 600 ribu rupiah sampai 700 ribu rupiah per malam.

Lagi pula Anda yang berkunjung di sini dijamin tidak akan kelaparan. Berbagai macam makanan dijual di sini, yang dijual pun beragam. Sehingga Anda bisa memilih mana yang ingin Anda beli. Namun, harganya sedikit agak mahal, maklum karena bahan bakunya diambil dari Kota Makassar.

Tapi rasa-rasanya itu bukanlah sebuah masalah, bagi Anda yang memang sudah meniatkan liburan di pulau ini. Jadi, bagaimana dengan Anda yang belum berlibur di Samalona, tertarik atau tidak?

Berikan Komentar