Wisata Bukit Ollon: Rahasia Keindahan Alam Toraja yang Sayang Jika Dilewatkan

wisata-bukit-ollon

Mendengar nama Toraja, apa yang ada di pikiran Anda ?

Adatnya, kopinya, atau pariwisatanya?

Tana Toraja memang memiliki segudang cerita istimewa yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Tak hanya berbagai macam adat dan tradisi yang ada di sini, tapi di Toraja juga banyak destinasi wisata yang indah dan layak untuk dikunjungi.

Bukit Ollon

Ollon adalah nama tempat yang indah, terletak di Lembang Bau, Kecamatan Bonggakaradeng yang berjarak kurang lebih 40 km dari pusat kota Makale, melalui jalur darat.

Untuk menuju ke lokasi Ollon, jalur tempuhnya bisa melalui 2 akses utama, yaitu lewat Buakayu menggunakan motor dan jalan kaki lewat Mappa.

Ollon adalah hamparan pegunungan yang dilapisi dengan padang rumput yang hijau. Di sini lekukan bukit berjejer, menghiasi pandangan mata kita. Pemandangan yang sangat indah membuat kita ingin berlama-lama hingga bermalam di tempat ini.

Butuh Fisik yang Kuat

w25-2Untuk bisa sampai ke tempat ini, kita harus menempuh perjalanan naik turun bukit hingga melintasi rumah-rumah warga.

Untuk menuju ke Ollon, kita akan dipandu oleh beberapa penduduk setempat, yakni anak-anak kecil kampung setempat. Penduduk setempat memang sangat ramah akan kehadiran para turis. Jadi, jangan ragu untuk datang ke tempat wisata ini.

Wisata Bukit Ollon tak hanya berupa barisan bukit atau hamparan luas padang rumput, akan tetapi di sini juga ada aliran sungai layaknya sungai-sungai yang terdapat di luar negeri.

Untuk sampai di tempat ini, kita haruslah memiliki kekuatan fisik yang kuat. Tubuh harus prima, karena untuk sampai di Bukit Ollon membutuhkan perjalanan yang cukup mengurasa tenaga, kurang lebih harus menempuh perjalanan satu kilometer.

Untuk yang hobi selfie, tempat ini sangatlah tepat untuk menjadi tempat bergaya. Background pemandangannya sangat indah dan tentunya sangat disayangkan apabila kita jauh-jauh tidak mengabadikan momen yang sangat spesial seperti ini.

Di tempat ini juga ada pohon yang bernama “Sendiri”, pohon yang biasa dijadikan sebagai tempat untuk berteduh. Dinamakan “Sendiri” karena memang pohon tersebut tumbuh di tengah-tengah padang dan hanya seorang diri.

Jadi, bagian kalian yang sedang mengunjungi Tana Toraja, jangan lupa untuk mampir di wisata alam Tana Toraja, Bukit Ollon.

 

Berikan Komentar