Tips Liburan Keluarga, Dataran Tinggi Malino dan Danau Tanralili

Dataran Tinggi Malino memang tak sepopuler Tana Toraja, namun ternyata juga tak kalah menariknya untuk dijadikan liburan keluarga. Bahkan sebelum Anda tiba di Dataran Tinggi Malino, Anda akan tersapu oleh pemandangan yang damai dan menakjubkan. Saat menuju ke tempat parkir, pengunjung akan melewati hamparan ladang strowberi, hutan pinus dan ladang teh.

Anda bisa duduk diketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, rangkaian tujuan rekreasi yang mengesankan dalam hamparan 900 hektar dataran tinggi yang luas dan penuh dengan atraksi alam akan menjadi puncak kegiatan yang ramah keluarga. Ketika Anda tiba di Malino Highlands bersiaplah untuk menikmati pemandangan perkebunan teh dan udara yang menyegarkan. Berjalan-jalan ke puncak Anda akan mendapatkan nuansa rileks di kafe yang menawan bernama Green Peko Cafe yang menyajikan makanan lezat serta pemandangan panorama yang menakjubkan.

Bagi mereka yang merasa sedikit lebih berani nyalinya, ada banyak aktivitas luar ruangan seperti flying fox, menunggang kuda dan bersepeda untuk beberapa nama. Kebun binatang mini dan air terjun juga merupakan atraksi populer yang tidak boleh dilewatkan.

Dengan 2,5 jam perjalanan dari kota Makassar, Dataran Tinggi Malino terletak di Pattapang, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Biaya tiket masuk sebesar RP 50.000 untuk dewasa dan RP 25.000 untuk anak-anak diperlukan pada saat masuk.

Danau Tanralili

Danau Tanralili ini terletak di lereng Gunung Bawakaraeng dan duduk 1.454 meter di atas permukaan laut adalah Danau Tanralili yang indah. Hanya 2 jam di luar Makassar, danau ini masih relatif belum ditemukan dan baru-baru ini mendapatkan popularitas di kalangan masyarakat hiking, berkemah dan akademis setempat. Juga dikenal sebagai Lembah Loe, karena lokasinya di antara tebing yang menjulang tinggi dan lembah curam yang dramatis, danau ini adalah berlian yang kasar.

Datanglah ke sini untuk bersantai dan menikmati pemandangan dataran pegunungan yang memukau dan memukau, pemandangan hijau yang menyapu dan struktur batu dramatis yang ditinggalkan oleh longsoran salju yang menurut penduduk setempat dibuat danau. Sebuah kata peringatan – perjalanan ke danau bisa sangat menantang, tetapi setelah tiba pemandangan yang luar biasa akan sangat berharga untuk perjalanan ini.

Dari Makassar, ambil rute ke Malino, Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa. Setelah di Malino, itu adalah 1 jam perjalanan ke desa Lengkese. Danau ini berjarak sekitar 2-3 jam berjalan kaki dari desa ini.

Banner: indonesiakaya.com

Berikan Komentar