Dari Tanjung Bira ke Pulau Liukang Loe. Pengalaman Tak Terlupakan

tanjungbira

Beberapa tahun terakhir, jumlah wisatawan yang datang ke Pantai Tanjung Bira terus meningkat. Tak hanya wisatawan domestik yang mengunjungi pantai nan indah ini, tetapi juga berhasil menarik minat wisatawan mancanegara.

Pesona pasir putih lembut ditambah air laut yang jernih menjadi daya tarik Tanjung Bira.

Di sini kita tidak hanya disuguhkan keindahan pantai. Beragam wahana menarik pun bisa dipilih, seperti banana boat hingga rolling donut.

Selain bermain air, pengunjung juga bisa menyeberang ke pulau-pulau cantik di sekitar Tanjung Bira, salah satunya adalah Pulau Liukang Loe.

Bermain-main di Liukang Loe

w30-2Untuk menyeberang ke Pulau Liukang Loe, kita bisa menggunakan perahu nelayan yang ada di bibir Pantai Tanjung Bira. Namun, perahu nelayan harus disesuaikan dengan keadaan angin laut.

Apabila angin laut terlalu kencang, maka transportasi yang bisa dipilih adalah perahu cepat atau speed boat.

Adapun jarak antara Tanjung Bira dengan Pulau Liukang Loe sekitar 1 km saja, bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 20 menit.

Di sini, di Pulau Liukang Loe juga terdapat kolam penangkaran penyu. Kolam penangkaran penyu dibuat oleh warga setempat di tahun 2006. Tujuan utamanya adalah untuk menarik minat para wisatawan.

Di penangkaran penyu ini, pengunjung bebas berinteraksi dengan penyu-penyu sampai puas. Untuk penyu-penyu ini sendiri tidak dibiarkan berlama-lama di penangkaran.

Paling lama waktu penangkaran penyu-penyu ini adalah 2 tahun. Itu pun harus melihat kesiapan hewan ini. Baru setelah fisik mereka siap, para penyu ini dilepas ke alam bebas.

Tentunya ini menjadi wisata yang menarik karena selain berenang ataupun snorkeling, kita juga bisa membaur dengan hewan-hewan lucu ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.