Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, Harta Karun dengan Berbagai Pemandangan yang Menakjubkan

Sumber: jalantraveller.blogspot.com

Makassar terus tumbuh sebagai salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia dengan tetap mempertahankan pesona bersejarah yang kuno namun artistik, mulai benteng yang kuat, bangunan dan banyak lagi. Makasar kini juga dengan cepat meningkat menjadi tujuan wisata yang sangat diinginkan baik untuk pelancong lokal maupun internasional – salah satu keunggulannya karena semua berkat lokasi utamanya yang dikelilingi oleh Laut Flores.

Selain wisata sejarah yang unik dan artistik, bagi Anda penggemar satwa asli Sulawesi, jangan lupa untuk berkunjung di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, Harta Karun dengan Berbagai Pemandangan yang Menakjubkan.

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

Taman nasional ini menyimpan harta karun berupa eksplorasi dengan berbagai pemandangan dan keajaiban alam yang menakjubkan, apakah itu Kerajaan Kupu-kupu dengan Air Terjun Bantimurung yang alami, atau danau Rammang-rammang yang dikelililingi gua-gua yang pasti akan menjamin setiap penjelajah akan senang dengan petualangan ini!

Kerajaan Kupu-kupu dan air terjun

Peneliti Inggris Alfred Russel Wallace menyebut adanya temuan lokasi yang sekarang dikenal dengan nama Bantimurung Kerajaan Kupu-kupu ketika ia mencatat lebih dari 285 spesies kupu-kupu (termasuk yang langka!) Selama perjalanan pertamanya di sana.

Daya tarik utama lokasi ini bagaimanapun adalah air terjun Bantimurung di mana Anda dapat menikmati deru gemuruh dan pemandangan air segar yang jatuh bebas ke bawah.

Bagi yang hobi hiking, Gunung Bulusaraung bisa jadi solusinya. Bahkan jika Anda tidak menyukai trekking yang padat, pastikan untuk hiking saja di Gunung Bulusaraung di Taman Nasional.

Saat Anda mencapai ketinggian tertentu, Anda akan dapat melihat deretan pegunungan batu kapur dan lembah Pangkep-Maros dan puncak uniknya. Anda bahkan mungkin disambut oleh satu atau dua monyet nakal yang bisa jadi membuat petualangan Anda justru menjadi sangat seru .

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

Alamat: Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, Sulawesi Selatan, Indonesia. Koordinat di sini

Kontak: (0411) 3880252

Harga / Tiket Masuk: Rp.25.000 / USD $ 2 (per orang)

Akses transportasi menuju ke sana: Terletak hanya 20 km dari Bandara Hasanuddin, taman nasional dapat dicapai dari bandara dengan pete-pete (angkutan umum mini bus) selama sekitar 30 menit. Jika Anda melakukan perjalanan dari Makassar, Anda dapat naik bus umum dari Mal Makassar ke arah Maros selama sekitar 1 jam.

Berikan Komentar