Wisata Menarik dan Instagrammable di Bantaeng

Wisata Bantaeng

Kabupaten Bantaeng beberapa tahun terakhir semakin dikenal di Indonesia. Pertumbuhan pariwisatanya juga mengalami peningkatan yang signifikan.

Bantaeng berada di bagian selatan Provinsi Sulawesi Selatan, sekitar 3 jam perjalanan dari Kota Makassar.

Apa saja tempat wisata Bantaeng yang menarik dan pastinya instgaramabble?

Permandian Alam Eremarasa yang Tak TerlupaWisata Bantaeng

Permandian ini merupakan permandian alam yang sudah dikenal lama di Bantaeng. Lokasinya sekitar 12 km dari pusat kota Bantaeng. Permandian alam ini termasuk unik karena mata airnya muncul dari akar-akar pohon dan bebatuan. Pohonnya sendiri berdiameter 3 meter dan menjulang. Pohonnya sudah tua dan sangat dilindungi oleh warga setempat. Permandian ini memiliki dua kolam, satu untuk orang dewasa, satu untuk anak-anak. Jika berada di Bantaeng, spot wisata ini bisa menjadi pilihan yang baik buat keluarga.

Agrowisata Loka: Hijau dan Menentramkan

Wisata BantaengJika ingin menikmati wisata ala perbukitan dan dikelilingi oleh tanaman sayur-mayur, Agrowisata Loka inilah tempatnya. Berada di kaki gunung Lompobattang, sekitar 20 km dari pusat kota Bantaeng. Gunung Lompobattang sendiri adalah salah satu gunung tertinggi dan sangat terkenal di Sulawesi Selatan. Selain hawa yang sejuk, pemandangan di agrowisata ini sangat memuaskan mata, seolah-olah kita tak ingin lagi kembali ke kota. Di sini kita juga bisa menemukan kebun stroberi, kebun apel, dan buah-buahan yang lain.

Dan jika beruntung, kita juga bisa menyaksikan langsung pohon Sakura khas Jepang. Pohon ini hanya berbunga sekali setahun. Menarik sekali, bukan?

Air Terjun Bissapu: Kepenatan Pun Disapu

Rasanya rugi jika ke Bantaeng tapi tidak mencoba menikmati indahnya air terjun Bissapu. Air terjun ini berada di desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissapu, sekitar 5 km dari pusat kota Bantaeng, atau hanya kurang lebih 15 menit perjalanan. Pemandangan di sekitar air terjun ini sangat mendukung untuk menghilangkan kepenatan. Asri dan hijau.

Di lokasi wisata ini, kita bisa menikmati air yang jatuh dari tebing setinggi 40 meter lebih dan membuat pikiran bisa segar kembali. Belum lagi suara-suara aliran dan rintik air yang sangat merdu. Sangat menyenangkan.

Pantai Seruni: Asyik Buat Nongkrong dan Reuni

Wisata Bantaeng

Nah, pantai ini sudah semacam spot wisata wajib yang perlu dikunjungi jika ke Bantaeng. Selain pendatang, warga setempat juga memanfaatkan pantai ini untuk melepas penat, berolahraga, dan aktivitas santai lainnya.

Pantai Seruni berada persis di wilayah kota Bantaeng. Pada pagi hari, pantai ini ramai oleh warga yang jogging. Jika hari Minggu tiba, pantai ini menjadi lokasi senam pagi. Pedagang-pedagang kaki lima juga ramai menjajakan makanan dan minuman yang nikmat. Pantai Seruni juga cocok sebagai tempat nongkrong untuk menghabiskan waktu di sore hari menjelang malam.

Pantai Marina yang Mengesankan

Wisata Bantaeng

Pantai Marina termasuk destinasi wisata baru di Bantaeng. Tapi, meski baru, pantai ini berhasil mengalahkan populeritas Pantai Seruni. Hanya saja Pantai Marina berada sekitar 18 kilometer dari pusat kota Bantaeng, atau sekitar 20 menit perjalanan.

Pantai Marina menawarkan pemandangan laut yang indah. Di sini disajikan spot-spot kuliner yang cocok sebagi tempat kumpul keluarga atau teman nongkrong. Pantai Marina menjadi lokasi favorit bagi para pengendara yang melintasi Bantaeng untuk ke Bulukumba atau Makassar.

Gua Batu Prasejarah Ejayya yang Unik

Wisata Bantaeng Jika kamu suka spot wisata yang unik dan instagramablle, gua batu ini tempatnya. Belum banyak yang tahu tempat wisata ini. Letaknya di Kelurahan Bonto Jaya, Kecamatan Bissapu. Gua ini merupakan batu kapur yang terbentuk dari zaman Plestosin. Pemandangan yang indah dan unik membuat spot ini menjadi tempat favorit untuk foto-foto dan selfie. 

Berikan Komentar