Puncak Lolai Negeri di Atas Awan Toraja

puncaklolai tator

Berada di puncak Lolai membuat kita seolah berada di sebuah negeri di atas awan. Sebutan itu yang kini sangat populer di kalangan masyarakat. Tidak hanya itu saja, kita dapat melihat secara langsung panorama Kota Rantepao dari ketinggian 1300 mdpl.

Awan yang ditunggu oleh pengunjung hanya muncul pada jam 5-8 pagi, tapi tidak perlu khawatir sebab masyarakat setempat telah menyediakan tenda dan rumah untuk menginap.

Mengenal Lolai

Lolai adalah nama kampung yang terletak di Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Kampung Lolai seringkali disebut sebagai Negeri di Atas Awan.

Kampung Lolai sering disebut demikian karena kampung ini pada jam-jam tertentu memunculkan pemandangan alam yang luar biasa, yang mampu membentuk hamparan awan yang indah.

Maklum saja hal tersebut terjadi karena kampung Lolai posisinya berada di antara jajaran-jajaran gunung dan diatas ketinggian.

Banyak sekali para wisatawan lokal maupun mancanegara mengunjungi kampung Lolai. Karena satu hal yang ingin mereka lihat adalah hamparan awan putih yang membuat decak kagum dan rasa syukur.

Berlibur di Lolai

lolai di atas awanMenikmati akhir pekan di Negeri di Atas Awan bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Warga kampung Lolai sangat terbuka kepada para wisatawan yang ingin berlibur.

Warga setempat sudah menyediakan penginapan yang berupa rumah tongkonan untuk ditempati wisatawan, tentunya dengan memberikan biaya sewa sesuai dengan kesepakatan. Selain membuat rumah tongkonan khusus untuk para wisatawan, warga setempat juga bersedia menyewakan rumah-rumah mereka untuk ditempati para wisatawan.

Adapun untuk wisatawan yang ingin bermalam, tanpa harus menyewa rumah tongkonan juga dipersilakan. Mereka yang tidak menyewa rumah biasanya memakai tenda untuk bermalam.

Murah dan Terjangkau

Berwisata di kampung Lolai ini tidaklah terlalu menguras kocek kita untuk biaya transportasinya. Kurang lebih dengan biaya seratus ribu rupiah, kita sudah bisa sampai di Negeri di Atas Awan.

Bila menggunakan ojek, uang yang harus Anda keluarkan senilai 30-40 ribu rupiah. Sedangkan apabila Anda memilih untuk menggunakan angkot, uang yang harus dikeluarkan senilai 20 ribu rupiah.

Selain menikmati keindahan awannya, di sini kita juga disuguhkan pemandangan yang indah dari matahari terbenam. Di sini juga kita bisa berpetualang dengan melakukan terjun payung.

 

Berikan Komentar