Liburan Mudah Dengan Aplikasi Tourism Makassar

Awal tahun 2016, Pemerintah Kota Makassar lewat Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meluncurkan sebuah aplikasi berbasis smartphone yang diberi nama “Tourism Makassar.” Sebuah layanan berbasis smartphone yang berfungsi untuk memudahkan para wisatawan lokal maupun mancanegara dalam menemukan destinasi wisata, transportasi, serta berbagai hal yang berhubungan dengan Makassar. Semua info mengenai Kota Makassar terkumpul menjadi satu di dalam aplikasi Tourism Makassar.

Di dalam aplikasi Tourism Makassar tersebut, pengguna dimudahkan dengan beberapa menu seperti informasi wisata kuliner, hotel, toko oleh-oleh yang meliputi penjelasan singkat, alamat, jam buka, dan telepon. Selain itu Tourism Makassar juga menampilkan peta yang dapat membantu wisatawan dalam menemukan rute ke objek wisata yang dituju melalui Google Maps API dan juga menampilkan posisi dari pengguna sekarang dengan menggunakan GPS.

Dengan adanya Tourism Makassar, orang-orang yang hendak berlibur ke Kota Makassar juga tidak perlu lagi dipusingkan dengan berbagai permasalahan transportasi karena di dalam aplikasi tersebut sudah ada menu untuk menelepon taksi. Pengguna aplikasi dapat langsung menekan tombol telepon untuk menelepon taksi maupun rumah sakit yang ada di Makassar berdasarkan informasi dari aplikasi Tourism Makassar.

Jadi, untuk teman-teman yang ingin berkunjung ke Kota Makassar, jangan lupa untuk terlebih dahulu mengunduh aplikasi Tourism Makassar, agar nanti ketika sudah sampai di kota yang terkenal dengan Pantai Losari-nya ini kalian tidak bingung. Saat ini aplikasi Tourism Makassar bisa didownload melalui Playstore untuk pengguna android. Sedangkan untuk pengguna Iphone bisa mengunduhnya di App Store.

 

Berikan Komentar