Panduan Berlibur Akhir Tahun di Kota Makassar

Libur Akhir Tahun Makassar

Akhir tahun biasanya menjadi bulan favorit untuk berlibur. Apalagi terdapat Hari Raya Natal dan Tahun Baru yang biasanya diikuti dengan tanggal merah dan cuti bersama. Banyak karyawan atau pegawai yang menyimpan cuti besarnya untuk agenda akhir tahun ini. Liburan akhir tahun Makassar tentu menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat Indonesia. Kota eksotis yang menyimpan banyak tempat wisata dan kuliner ini tiap tahun mengalami peningkatan kunjungan wisata, baik dari wisatawan dalam negeri, maupun mancanegara.

Kota Makassar adalah pintu masuk kawasan Indonesia Timur. Dilengkapi pelabuhan dan bandara internasional, para wisatawan sangat mudah untuk berkunjung ke Makassar. Fasilitas hotel juga melimpah sehingga tak perlu takut untuk datang ke kota ini. Jika bingung hendak berwisata ke mana, Anda bisa menggunakan aplikasi Tourism Makassar ini.

Apa yang istimewa di liburan akhir tahun Makassar?

Salah satunya ialah perayaan tahun baru di anjungan Pantai Losari. Anjungan ini merupakan salah satu konsep waterfront terbaik di Indonesia. Di bawah bintang-bintang, ditemani semilir angin Pantai Losari, wisatawan akan terbawa hanyut dan terkenang selalu di kota ini. Olehnya, jika ingin datang ke Makassar di akhir tahun, sebaiknya pilih hotel yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Pantai Losari.

Di setiap perayaan tahun baru, Pantai Losari akan sangat padat. Ribuan orang akan datang berkunjung. Mobil atau kendaraan pribadi harus diparkir agak jauh dari pantai. Olehnya, memilih hotel yang dekat dengan Pantai Losari adalah pilihan yang baik. Wisatawan dapat berjalan kaki untuk menikmati tahun baru di Pantai Losari.

Panduan selanjutnya, persiapkan diri Anda untuk mencicipi makanan-makanan lezat di Kota Makassar. Jika punya penyakit, segera atasi. Sangat sayang bila melewatkan kuliner Makassar hanya karena tidak cocok buat kesehatan Anda. Sebut saja misalnya Konro, Coto Makassar, Coto Kuda Jeneponto, Pallubasa, Pallumara, Sop Saudara, sampai Barobbo dan Kapurung.

Siapkan juga jaket untuk menghadapi hujan Bulan Desember yang mampir di Makassar.

Berikutnya, yang tak kalah seru di liburan akhir tahun Makassar, siapkan dan sesuaikan jadwal Anda dengan acara Festival Bulan Desember di Tana Toraja, 7 jam dari Kota Makassar. Setiap tahun di Tana Toraja digelar “Lovely December”. Ada banyak atraksi seni dan budaya di acara itu, termasuk Pesta Kematian, Rambu Solo, yang sangat terkenal.

Pemandangan alam Tana Toraja sangat indah di Bulan Desember. Selain suasana pegunungan, wisatawan dapat mengunjungi makam-makam unik, yang disimpan di dalam batu, bukit, dan juga di batang pohon.

Banyak keseruan dan petualangan baru yang akan Anda ditemui di liburan akhir tahun Makassar. Ditunggu!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.