Kuliner Laut Khas Makassar: Kepiting dan Seafood

Sumber: indonesia.travel

Sebagai kota pelabuhan lama dan terletak dekat dengan beberapa laut terdalam di kepulauan Indonesia, Makassar adalah tempat yang cocok untuk mengisi perut Anda dengan banyak makanan laut. dari kepiting cabai yang nikmat hingga ikan bakar, udang kukus dan semua jenis makanan laut, semuanya dimasak dalam kondisi segar dan baru saja ditangkap di laut. Menu ini bisa ditemukan di banyak tempat di Makassar, yang paling populer berada di sekitar Pantai Losari. Di sini terdapat alun-alun di tepi pantai di mana saat di malam hari Anda akan menemukan pedagang kaki lima yang menjual berbagai makanan tradisional yang tidak kalah lezatnya.

Tetapi jika Anda mencari restoran yang mengkhususkan diri dalam Seafood, berikut adalah daftar singkat dari beberapa pusat kuliner yang paling populer di Makassar. Cobalah kepiting Makassar yang terkenal. Anda dapat meminta restoran untuk mengemas beberapa kepiting matang untuk dijadikan oleh-oleh bersama Anda dengan pesawat untuk dibawa pulang dan berbagi dengan keluarga Anda:

1 | Surya Super Crab

Restoran ini menyajikan kepiting segar yang benar-benar kepiting! Cobalah ‘Kepiting Saos Padang’ (kepiting rasa Padang) dengan beberapa roti Mantao.

Lokasi:

Jl. Nusakambangan 16 Makassar, Telepon: +62 411 317 066

2 | Ratu Gurih

Restoran ini adalah salah satu restoran terbaik di Makassar yang menyajikan makanan laut goreng atau bakar segar. Restoran ini memiliki berbagai hidangan makanan laut mulai dari ikan, kerang, udang, cumi-cumi hingga kepiting. Restoran ini juga memiliki hidangan khas Sulawesi seperti Rika-Rica Chicken rasa pedas.

Lokasi:

Jl. Lamadukelleng No. 9 Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Telepon: +62 411 853 010

3 | Lae Lae

Restoran ini adalah pusat kulier makanan laut lain yang terkenal khusus untuk menyajikan ikan segar. Anda tinggal datang, pilih ikan hidup yang Anda inginkan, dan karyawan restoran akan memanggangnya untuk Anda. Ikan akan disajikan dengan berbagai bumbu dan semangkuk nasi putih yang hangat dan lezat.

Lokasi: Jln. Datu Museng 8, Makassar, 90112

Nah, sudah gak tahan bukan untuk memulai bersantap menu khas kuliner laut Makassar?

Berikan Komentar