Kuliner Goyang Lidah yang Justru Paling  Mantap Disantap Siang Hari di Makasar

Sumber: discoveryourindonesia.com

Makassar, ibu kota Sulawesi Selatan, telah menjadi pusat perdagangan sejak awal abad ke-16. Sebagai salah satu kota bisnis tersibuk di Indonesia, Makassar selalu banyak pengunjungnya. Selain sebagai tujuan wisata, ada banyak hal lain yang dapat dilakukan di Makassar, utamanya bagi penikmat kuliner untuk memanjakan lidah mereka. Apa sajakah itu? Simak deretan kuliner khas Makasar berikut ini:

Makan Siang Seafood Segar di Pulau Samalona

Jika Anda berencana mengunjungi Kodingareng maka Anda juga harus pergi ke Pulau Samalona. Pulau ini berjarak 30 menit dengan perahu dari Makassar dan itu adalah tempat yang bagus untuk menikmati makan siang seafood yang lezat dari beberapa penduduk setempat yang tinggal di Pulau Samalona. Pastikan untuk mencoba cumi-cumi tinta hitam, yang lezat luar biasa!

Beberapa hal menarik untuk dilakukan ketika Anda mengunjungi pulau ini diantaranya adalah snorkeling di Pulau Samalona dan di dekatnya atau hanya berjalan-jalan di sekitar pulau. Btw, ada warung di sekitar pulau di mana Anda dapat menyewa peralatan snorkeling.

Es Pisang Ijo dan Jalangkote Makassar

Es Pisang Ijo dan Jalangkote Makassar bisa jadi hidangan penutup kuliner siang hari Anda dengan pilihan menu penutup kudapan di Makassar. Makanan dari Makassar ini terkenal di seluruh Indonesia karena makanan penutupnya yang manis. Es Pisang Ijo menjadi salah satu hidangan paling terkenal yang terbuat dari pisang yang dibungkus dengan adonan hijau dan disajikan dengan serutan es, sirup, dan puding. Salah satu tempat terbaik untuk mencoba hidangan ini adalah RM Muda Mudi, yang terletak di Jl. Rusa No.45 A.

Pilihan lain yang tak kalah nikmatnya untuk dicoba adalah Jalangkote, makanan ringan khas dari Makassar yang terlihat mirip dengan puff pasty. Jalangkote disajikan dengan saus cuka dan cabai. Puff Jalangkote diisi dengan wortel dan kentang yang dipotong dadu, taoge dan nasi yang bergelembung. Anda dapat menemukan Jalangkote di banyak restoran dan kios jalanan

Nah, mantap bukan? Siang hari yang panas akan makin panas dengan gelora goyang lidah Anda menikmati kuliner siang hari di Kota Makasar ini.

Berikan Komentar