5 Kuliner yang Wajib Kamu Coba Ketika di Makassar

Ketika berkunjung ke Makassar, rasanya tidak lengkap apabila kita tidak mencicipi kuliner khas Kota Anging Mammiri ini. Bukan sebuah rahasia lagi kalau Kota Makassar, selain memiliki wisata pulau dan pantai yang aduhai, juga memiliki wisata kuliner yang membuat lidah setiap penikmatnya jadi ketagihan.

Jadi, saat kalian semua mampir ke kota yang ada masjid terapungnya ini, jangan lupa untuk wisata kuliner. Dan ini dia 5  kuliner yang layak untuk dicoba ketika berada di Makassar.

1.Coto Makassar

Nama makanan yang satu ini sudah sangat terkenal, bahkan daerah lain pun sudah menjual makanan khas Makassar ini.  Akan tetapi, meski sudah dijual di daerah lain dan mungkin Anda sudah pernah menikmatinya, cobalah untuk menikmatinya kembali di kota asalnya. Karena yang namanya sesuatu itu, kalau langsung dinikmati dari kota asalnya, maka rasa, bahan, bumbu juga pasti berbeda. Lagipula, Coto Makassar harganya sangat bersahabat dengan kantong kita.

2.Es Pisang Ijo

w14-3

Keberadaan Es Pisang Ijo sama seperti Coto Makassar. Kuliner khas Makassar ini sudah melanglang buana ke daerah lain.

Es Pisang Ijo sangatlah yummy. Perpaduan es serut dengan sirup merahnya dan pisang kepok yang dibaluti tepung beras berwarna hijau, membuat penikmatnya merasa ketagihan.

3.Pisang Epe

w14-4Kalau mampir di Pantai Losari, pastikan menikmati sajian Pisang Epe. Karena jajanan tersebut banyak dijual di situ, terutama di pinggir jalan.

Makanan ini bahan dasarnya adalah pisang kepok yang dibakar, kemudian dibaluri dengan gula merah yang sudah dicampur dengan air daun pandan dan durian rebus kental.

Harganya sangat terjangkau, sekitar 6.000 rupiah per porsinya.

4.Sop Konro

w14-5

Siapa yang suka makan daging sapi ? makanan yang satu ini cocok untuk siapa saja yang senangnya makan daging sapi, terutama iga sapi.

Sop Konro bahan utamanya memang dari daging sapi, yang diolah dengan kluwek beserta kayu manis dan beberapa bahan lainnya. Sop Konro biasa dijual dibawah 50.000 rupiah yang tentunya tidak terlalu menguras dompet.

5.Mie Titi

w14-6Mie Titi biasanya disantap pada malam hari. Mie yang satu ini berbeda dengan mie pada umumnya, karena bahan yang ada di dalam Mie Titi sangatlah banyak seperti sayuran, sosis, bakso bahkan ikan, yang membuat makanan ini sering disebut mie sehat.

Harganya sendiri tergolong murah, di bawah 50.000 rupiah, yang tentunya tidak terlalu dalam merogoh kocek kita, ketika wisata kuliner.

Itulah lima makanan khas Makassar yang layak untuk dicoba.

Berikan Komentar