4 Obyek Wisata Alam yang Membawa Anda pada Kejayaan Makasar Masa Lampau

Sumber: discoveryourindonesia.com

Jaman dahulu, orang Makasar terkenal sebagai saudagar tangguh berkat lingkungan alam yang banyak terdapat laut disekitarnya. Hingga kini kejayaan masa lampau tersebut bisa Anda nikmati dalam bentuk wisata air yang menarik seperti berikut ini:

Olahraga Air di Pulau Kodingareng

Snorkeling di pulau Kondingareng Keke. Jika Anda mencari beberapa hal yang dapat dilakukan di Makassar, Anda harus mengunjungi Pulau Kodingareng. Pulau ini berjarak 45 menit naik perahu dari Pelabuhan Bangkoang Makassar. Tidak ada perahu umum untuk pergi ke pulau, jadi jika Anda ingin mengunjungi Anda harus menyewa perahu Anda sendiri. Sangat mudah untuk mencari perahu ini dari pelabuhan (biaya sekitar Rp 500.000).

Di Pulau Kodingareng Anda dapat melakukan olahraga air seperti snorkeling, bermain jet sky atau hanya berjemur saja. Ada juga beberapa spot snorkeling 10 menit dari pulau jika Anda ingin menjelajahi dunia bawah laut.

Melihat Phinisi di Pelabuhan Paotere

Makassar adalah kota pelabuhan dan aktivitas pagi hari di sini dimulai dari sangat awal. Jika Anda ingin bangun lebih awal dan mencari hal-hal yang dapat dilakukan di Makassar, Pelabuhan Paotere adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi. Datang tepat setelah matahari terbit dan Anda akan melihat nelayan membawa tangkapan dari malam sebelumnya.

Puncak kunjungan ke pelabuhan merupakan kesempatan untuk melihat perahu Phinisi tradisional Bugis dari Makassar. The phinisi adalah kapal layar tradisional Indonesia. Pinisi masih sering digunakan sebagai kapal pesiar kecil, terutama di bagian timur Indonesia.

Nikmati wisata alam di Air Terjun Bantimurung

Salah satu highlights dari kunjungan ke Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung adalah melihat wisata alam di Air Terjun Bantimurung. Wisata ini merupakan favorit bagi anak-anak muda dan orang dewasa yang berjiwa muda. Air terjun ini sangat terkenal dengan jumlah kunjungan hingga 10.000 orang dapat berkunjung selama akhir pekan (jadi cobalah untuk mengunjungi selama seminggu agar Anda bisa membuktikannya sendiri).

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

Selain Air Terjun Bantimurung, jika Anda memutuskan untuk mendapatkan lanjutan sensasi wisata terkait alam coba saja jelajahi taman Nasional bantimurung Bulusaraung, Anda akan menemukan bahwa ada beberapa gua yang dapat Anda jelajahi dan danau alam untuk dijelajahi. Pastikan untuk membawa pemandu dan beberapa makanan untuk piknik.

Nah, asyik bukan wisata di Makasar? Ayo, tunggu apalagi !

Berikan Komentar