3 Tempat Menakjubkan di Makassar yang Menarik untuk Dikunjungi

Sebelumnya juga dikenal sebagai Ujung Pandang, Makassar adalah kota pelabuhan yang berkembang dan ibukota provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Kota metropolitan ini adalah salah satu pelabuhan terbesar di Indonesia dan pusat perdagangan terkenal sejak jaman dahulu kala. Selama era Kolonial Belanda, Makassar berada di jalur pelayaran dan gerbang pintu penghubung dari Jawa dan Sumatra di Barat menuju ke pulau-pulau Maluku yang menguntungkan di Timur dan sebaliknya.

The Spermonde Archipelago – Samalona, ​​Lae-Lae dan Pulau Kapoposang

Di seberang pantai Selatan menghadap Makassar terletak Kepulauan Spermonde yang terdiri dari lebih dari 115 pulau tropis. Sebagian besar tidak berpenghuni tetapi beberapa diantaranya cukup populer bagi wisatawan yang ingin mendapatkan liburan pantai yang sempurna. Datanglah ke sini untuk snorkeling, menyelam, atau bersantai dan menikmati lingkungan surgawi. Hanya butuh perjalanan jarak pendek saja dari kota Makassar untuk menuju tiga pulau di kepulauan yang tidak boleh dilewatkan ini.

Pulau Samalona

Hanya 7 km dari Dermaga Kayu Bangkoa, surga tepi laut ini adalah tempat yang sempurna untuk melakukan ekspedisi snorkeling. Lautan yang mengelilingi pulau ini terkenal karena kehidupan lautnya yang kaya dan beraneka ragam dan pulau itu sendiri terkenal akan perairannya yang murni dan pasirnya yang putih pekat. Ada komunitas desa nelayan kecil di pulau yang dapat Anda jelajahi di mana beberapa pilihan akomodasi tersedia untuk bermalam.

Pulau Lae Lae

Selama Perang Dunia II, pulau ini digunakan sebagai benteng pertahanan oleh pasukan Jepang. Diyakini memiliki terowongan bawah tanah yang terhubung ke Fort Rotterdam di Kota Makassar, Pulau Lae Lae penuh dengan reruntuhan Perang Jepang. Berjalan-jalan di sekitar pulau akan mengungkap sisa-sisa bangunan bersejarah yang legendaris serta formasi bebatuan yang menawan. Kegiatan populer lainnya di pulau ini termasuk snorkeling, menyelam, dan memberi makan ikan.

Pulau Kapoposang

Sekitar 70 kilometer dari Makassar, dan lebih jauh ke selatan ke Selat Makassar, Pulau Kapoposang adalah nirwana perairan yang tenang, kehidupan laut yang kaya, dan pasir putih bersih yang sempurna. Sebagai pulau yang tidak berpenghuni, Pulau Kapoposang adalah tujuan sempurna untuk menikmati keindahan alam dalam kedamaian mutlak. Juga terkenal sebagai salah satu tempat menyelam paling beragam di seluruh nusantara, penyelam memiliki kesempatan untuk mengalami penurunan spektakuler dan menyaksikan ikan pari, kura-kura dan hiu.

Banner: indonesiatourism.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.