3 Pantai yang Harus Anda Kunjungi Saat Berada di Kota Makassar

Jika sedang berada di Kota Makassar, pastikan kalau teman-teman semua mengunjungi pantai-pantai yang ada di kota yang dulunya bernama Ujung Pandang ini. Wisata pantai di kota ini sangatlah indah. Berikut ini tiga pantai yang harus Anda kunjungi saat berada di Kota Makassar.

1. Pantai Losari

Pertama tentu adalah Pantai Losari. Jika Anda tidak mampir ke sini tentu akan sangat rugi, karena pantai yang satu ini adalah ikon dari Kota Daeng (Julukan Kota Makassar). Selain itu, di Pantai Losari kita bisa menikmati matahari terbenam dan menikmati suasana di Masjid Terapung. Apalagi di sepanjang pantai, kita bisa menikmati beberapa kuliner khas Makassar, seperti Pisang Epe, Coto, Es Pisang Ijo dan kuliner lainnya.

2. Pantai Akkarena

w11-2

Selain Pantai Losari, Pantai Akkarena juga pantai yang layak untuk dikunjungi. Jaraknya tidak jauh dari Pantai Losari, kurang lebih hanya 5 Km. Di sini kita bisa menikmati pemandangan laut yang sangat indah, menikmati pasir hitam yang ada di pinggiran pantai dan melihat matahari terbenam ketika berada di sore hari. Kita juga bisa berolahraga di sini karena Pantai Akkarena juga difasilitasi alat olahraga.

3. Pantai Barombong

pantai-barombong

Pantai Barombong terletak di Kecamatan Tamalate, Makassar. Di pantai ini pengunjung disuguhkan dengan hamparan pasir hitam yang ada di pinggir pantai, disertai deburan ombak yang tinggi untuk bermain olahraga air, semacam ski dan berlayar. Di sini para pengunjung juga bisa menyaksikan indahnya sunset di sore hari. Selain itu, jika ingin menikmati ikan yang baru turun dari tangkapannya, di sinilah tempatnya. Pantai Barombong adalah kawasan perkampungan nelayan terbesar di Makassar.

Bagaimana? teman-teman tertarik untuk berkunjung ke tiga pantai di atas? Jika iya, segera persiapkan barang-barang yang diperlukan. Dan semoga informasi di atas membantu Anda dalam mencari destinasi wisata pantai yang ada di Kota Makassar. Atau jika ingin lebih jauh sedikit dari Kota Makassar, kalian bisa jalan-jalan ke Pantai Tanjung Bira, di Kabupaten Bulukumba.

Berikan Komentar