3 Fakta Ulasan Tentang Kopi Toraja untuk Pecinta Kopi di Tanah Air 

Sumber: makassar.terkini.id

Indonesia memiliki banyak jenis kopi yang menyajikan karakteristik rasa yang unik, tetapi ulasan tentang kopi Toraja pasti menunjukkan beberapa perbedaan unik dibandingkan dengan varian kopi Indonesia lainnya. Selain statusnya yang mewah di Jepang, dan kelangkaannya di AS, kopi Toraja bernilai uang yang besar jika Anda memasarkannya kepada orang yang menyukai kopi spesial ini. Berikut ini 3 poin ulasan kopi Toraja yang menjadi ciri khasnya.

  1. Memiliki Beragam Aroma dan Rasa

Satu hal yang membuat kopi Toraja menonjol di antara jenis kopi Indonesia lainnya adalah keragaman dalam aroma dan rasa. Satu hal yang akan selalu Anda temukan dalam review kopi Toraja adalah aroma halus dari berbagai hal mulai dari asap, tembakau, rempah-rempah, madu, cokelat hitam, dan bahkan jeruk. Rasa dan aroma yang dominan mungkin sedikit berbeda untuk setiap orang, tetapi kekayaan ini tampaknya menjadi ciri dominan kopi Toraja.

  1. Biji Kopi yang Tebal dan Sensasi Halus saat diseduh

Ciri kopi Toraja yang khas lainnya adalah biji kopi yang tebal, yang hampir terasa seperti menikmati suapan sirup pahit. Tambahan fakta lain adalah bahwa kopi ini memiliki tingkat keasaman yang tinggi, dan Anda akan mengalami sensasi yang agak menekan lambung saat meminumnya. Keasaman membuat kopi ini tidak cocok untuk orang yang perutnya tidak dapat mentoleransi kopi dengan keasaman tinggi. Ini juga alasan mengapa rekomendasi cara seduh untuk kopi Toraja adalah antara sedang dan menengah, untuk mengurangi keasaman jika diperlukan. Namun, ada juga tingkat keasaman tertentu dalam rasa, dan Anda bisa merasakannya ketika aroma kopi menyentuh semua bagian di mulut Anda.

  1. Memiliki Rasa Berani dan Kuat Namun Ada Juga Rasa Pahit Manisnya

Setiap ulasan kopi Toraja akan menyebutkan rasa berani dan kuat, dengan tingkat tertentu yang pasti bisa memenuhi keinginan para pecinta kopi dimanapun berada. Namun, rasa yang kuat ini diseimbangkan dengan kombinasi rasa pahit manis. Aroma ini memberi lapisan ekstra rasa kopi, sehingga Anda dapat menghindari kopi yang terlalu pahit dan kopi yang terlalu kuat rasa manisnya.

Selamat berkarya dan menikmati nikmatnya aroma rasa Kopi Toraja di pagi yang cerah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.