2 Tempat Wisata Tak Terlupakan di Galesong, Takalar

galesong-takalar

Galesong adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Takalar. Terdiri dari Galesong Utara dan Galesong Selatan. Dan di dua kecamatan tersebut terdapat tempat wisata yang bagus untuk dijadikan tempat berakhir pekan bersama keluarga. Tempat tersebut adalah:

Wisata Pantai Galesong

Tempat Wisata Pantai Galesong berjarak sekitar 15 Km dari Kota Makassar jika ditempuh melalui jalan pintas di wilayah Tanjung Akkarena yang mengarah ke Kecamatan Galesong Utara. Wisata Pantai Galesong sendiri, terletak di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara.

Tempat wisata ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang hobi travelling. Tujuan wisata yang satu ini sangat cocok dan dijamin tidak mengecewakan karena fasilitas di tempat ini cukup lengkap.

Di sini terdapat beberapa fasilitas seperti taman anak, taman outbound, ayunan perahu, mobil ATV, roller coaster, motor cross mini, sepeda listrik, skuter listrik, kamar untuk menginap, gazeebo, restoran, cafe, live musik dan juga pesisir pantai dan laut yang menyediakan fasilitas banana boat.

Selain itu, Wisata pantai galesong juga menyediakan sarana outbound dengan beberapa fasilitas permanen seperti spider webs, rumah pohon, jembatan ayun, dan lain-lain. Jadi, bagi Anda yang bekerja di instansi pemerintah atau swasta, tempat ini sangat cocok untuk mencairkan suasana di antara karyawan melalui media outbound.

Pulau Sanrobengi

sanrobengi

Pulau Sanrobengi terletak di Galesong Selatan. Tepatnya di Desa Boddia, Kecamatan Galesong Selatan. Jarak tempuh ke pulau ini, kurang lebihnya memakan waktu satu jam dari keberangkatan Pantai Losari.

Di pulau ini kebersihannya masih sangat terjaga karena warga sekitar pulau memang menjaganya dari tangan-tangan nakal. Maka tak heran apabila di sana kita akan disuguhkan pemandangan yang indah dan air laut yang jernih. Kemudian pasir putih yang mengelilingi Pulau Sanrobengi dan ribuan ikan yang berenang mengikuti air laut yang tembus pandang.

Bagi pengunjung yang hobi berenang dan menyelam, dipersilakan untuk melakukannya. Adapun yang ingin bakar-bakar ikan juga dipersilakan. Sedangkan fasilitas tambahan yang juga layak untuk dicoba adalah Flying Fox.

Demikian tadi dua destinasi wisata yang ada di Kecamatan Galesong. Tepatnya Galesong Utara dan Galesong Selatan. Semoga menarik minat teman-teman sekalian untuk berwisata di Kecamatan Galesong.

Berikan Komentar