Akun Twitter @DiskominfoMks Wujud Pemerintah Layani Warga 24 Jam

kominfo-makassar

Untuk mewujudkan Smart City Makassar, pemerintah kota telah memasang CCTV di banyak titik Kota Makassar. CCTV ini dipantau langsung di ruang kendali di menara Balai Kota Makassar. Akun Twitter @DiskominfoMks pun bekerja 24 jam melaporkan keadaan CCTV setiap beberapa menit.

Akun yang dikelola oleh Dinas Kominfo Kota Makassar itu rutin melaporkan kondisi jalan di berbagai titik kota. Hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang bisa mengetahui kondisi terkini jalan sebelum bepergian. Atau jika dalam perjalanan, bisa menghindari titik-titik yang mengalami macet atau gangguan di jalan.

CCTV dan @DiskominfoMks tidak saja bertujuan untuk melaporkan situasi lalu lintas, tetapi juga untuk memastikan keamanan jalan di Makassar, terutama di malam hari. Belakangan, Kota Makassar memang sedang rawan begal dan kejahatan jalanan. Namun, dengan pemantauan 24 jam ini, intensitas kriminal cukup bisa ditekan.

@DiskominfoMks

Beberapa waktu lalu saja perbuatan mesum seorang TNI gadungan berhasil dicegah karena terekam CCTV dan dilaporkan @DiskominfoMks.

Netizen sangat bersyukur dengan keberadaan @DiskominfoMks. Mereka menyampaikan banyak terima kasih. Terlebih saat ini memasuki musim hujan sehingga informasi genangan atau banjir pun bisa dengan mudah diketahui. Masyarakat juga bisa melaporkan kondisi kota yang dilihatnya dengan mengunggah dan me-mention akun @DiskominfoMks sehingga bisa diketahui masyarakat yang lain atau pihak-pihak yang membutuhkan.

Berikan Komentar