Ini Dia Daftar 3 Nama Pemain PSM Makassar Legendaris

Nama klub PSM Makassar termasuk dalam daftar klub sepakbola papan atas di Indonesia. Hal Ini tentu tak lepas dari sejarah panjang, reputasi, serta prestasi yang pernah diraih. Setiap gelar dan reputasi ini tentu tak bisa dilepas dari kinerja dan loyalitas para pemain dalam sebuah klub tersebut.

Termasuk bagi PSM Makassar. Sederet nama bintang, termasuk yang saat ini juga memperkuat tim nasional Indonesia pernah singgah. Namun, tentu dibalik sejarahnya, klub dengan tanggal berdiri 2 November 1915, pasti juga menyimpan nama-nama besar dimasa yang lalu. Artikel kali ini khusus mengulas tentang daftar 5 nama pemain legendaris PSM Makassar.

  1. Ramang

Nama besar pemain kelahiran Barru, 24 April 1924 ini tak pernah bisa dilepaskan dari sejarah gemilang saat skuad Garuda mampu menahan Uni Soviet di pentas Olimpiade Melbourne 1956. Berposisi sebagai striker, Ramang dikenal haus gol. Kecepatan sekaligus ketepatan tendangan, menjadikannya salah satu tro maut bersama Suardi Alan dan Nur Salam, trio buas di kancah sepakbola tanah air.

  1. Ronny Pattinasarany

Nama lengkapnya adalah Ronald Hermanus Pattinasarany, putra daerah Makassar kelahiran 9 Februari 1949 ini memang adalah pemain bola yang asli dibesarkan klub PSM. Karirnya dimulai pada 1966 di skuad tim junior PSM, dan segera mampu memperkuat skuad tim senior klub berjuluk Juku Eja ini dalam waktu singkat. Di kancah persepakbolaan tanah air, nama Ronny juga berkibar termasuk dengan gelar yang disandang sebagai olahragawan terbaik Nasional pada seputaran tahun 1976.

  1. Bima Sakti Tukiman

Pemain ini memang bukan “penduduk asli” PSM Makassar. Dia bahkan disebut-sebut sebagai pemain petualang yang sempat berbaju tim dari banyak klub bola papan atas tanah air. Namun namanya, disebut-sebut paling berkibar kala membela PSM pada kurun 1999-2001. Pada kurun yang sama saat mampu membawa PSM sebagai juara Liga Indonesia musim 1999/2000, Bima Ssakti sekaligus dinobatkan pula sebagai pemain terbaik di musim yang sama.

Itulah tadi daftar nama pemain legendaris PSM Makassar. Diluar tiga nama tersebut tentu masih banyak nama bintang lainnya. Setiap nama tentu pernah memberikan kontribusi maksimal untuk kejayaan sang Juku Eja.

Banner: BolaSport.com

Berikan Komentar