Tak Sabar Nonton Film Silariang? Yuk Intip Bocorannya

film-silariang

Paramedia Film Indonesia telah merilis trailer Film Silariang (Cinta Kita Sejati). Film ini diproduseri Hendra Sirajuddin, dan disutradarai Rere Art2Tonic. Trailer film dibuka dengan suasana menegangkan; menampilkan sekelompok orang yang tengah berjalan di pematang dan membawa badik. Latar suara mencekam menambah tegang suasana.

Berikutnya ditampilkan adegan saling tikam di dalam sarung, yang dalam bahasa Bugis dikenal sebagai “Sigajang Laleng Lipa”. Seterusnya ada adegan seorang perempuan bersimbah darah tengah digotong. Sekilas, trailer film ini menyerupai film bergenre thriller.

Silariang sendiri berasal dari istilah Bugis Makassar yang berarti “Kawin Lari”. Film ini sesungguhnya juga akan menceritakan tentang “kawin lari” yang telah menjadi fenomena di masyarakat Bugis Makassar. Berbagai faktor menyebabkan terjadinya silariang, namun yang menonjol ialah karena restu orang tua yang tak kunjung datang. Silariang bagi keluarga kedua pasangan merupakan aib, menggoyahkan siri’ (harga diri), sehingga laki-laki dan perempuan yang melakukan silariang akan dibunuh.

Film Silariang (Cinta Kita Sejati) akan tayang pada Februari 2017. Film ini sepenuhnya digarap oleh sineas Sulawesi Selatan. Pemain-pemainnya pun menggunakan talenta lokal Sulawesi Selatan. Beberapa pemain di antaranya Dinda Surbakti, Jeihan Kler, Ikram Noer, Nurfadillah Naifa, artis dangdut Ika KDI, Wandi Daeng Kulle, Nojeng, dan tokoh-tokoh seperti Syahriar Tato, Zulkifli Gani Ottoh, silariang2dan Husen Mama Ramlah.

Soundtrack film yang menyanyikan ulang “Sajeng Rennu” (Cipt. H. Djafar Abu) menambah segar film ini. Trailer film “Silariang” membuat hati teriris dan penasaran. Akankah film ini bisa mengikuti jejak kesuksesan film garapan sineas Sulawesi Selatan sebelum-sebelumnya, seperti Bombe’ dan Uang Panai’? Kita tentu berharap yang terbaik.

Nonton bocoran trailernya di sini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.