Kini Apartemen Lebih Mudah Dimiliki

Apartemen Murah

Tren apartemen di Indonesia semakin meningkat. Menurut data okezone.com, 57% masyarakat Indonesia mulai memilih apartemen sebagai hunian. Platform e-commerce OLX pun mencatat bahwa pencari hunian apartemen selama 2017 meningkat hingga 20 persen.

Di Makassar sendiri, menurut data kompas.com, permintaan apartemen sudah tumbuh 2 digit.

Tren Apartemen

Ada beberapa alasan mengapa apartemen semakin dicari. Pertama, harga apartemen relatif lebih murah dibanding rumah tapak. Di pusat kota, harga rumah tapak berada di atas 1 milyar, sementara harga apartemen masih banyak di bawah 1 milyar.

Kedua, lokasi apartemen cenderung strategis. Banyak apartemen yang berada di pusat aktivitas kota. Jika ingin dekat dengan tempat kerja dan punya dana terbatas, maka apartemen menjadi pilihan yang menarik. Apalagi jika apartemen itu terhubung langsung dengan sarana transportasi massal.

Ketiga, apartemen banyak dilengkapi fasilitas lain, misal berada di dalam kawasan terpadu seperti Green Pramuka City Jakarta. Jika seperti itu, menerapkan konsep ‘one stop living’, penghuni apartemen merasa lebih praktis dan nyaman. Apartemen pun relatif lebih aman dibanding perumahan tapak.

Kemudian, yang tak kalah penting, hunian apartemen di masa mendatang sulit dielak mengingat lahan bersifat tetap dan kebutuhan hunian tidak pernah berkurang. Boleh dibilang, mau tidak mau, suka tidak suka, pola hidup vertikal sulit dihindari di masa mendatang.

Oleh karenanya, investasi di sektor apartemen sangat menggoda belakangan ini.

Lantas, apakah memiliki apartemen itu sulit?

Lebih Mudah Miliki Apartemen

Rupanya tidak. Apartemen Green Pramuka di Jakarta kini memberi penawaran yang menarik. Cicilannya hanya 6 jutaan per bulan. Itu pun tanpa jaminan slip gaji sebagaimana kredit properti lainnya. Apartemen Green Pramuka bisa dicicil sampai 120 kali. Metode pembayaran seperti ini adalah yang pertama di Indonesia.

Selain itu, Apartemen Green Pramuka menawarkan bonus full compact furnish sehingga unit apartemen bisa langsung dihuni. Pembeli tinggal angkat koper. Iuran pengawasan lingkungan (IPL) pun diberi gratis selama 2 tahun. Ada juga buyback guarantee. Sangat menarik, bukan?

Tren Apartemen

Berikan Komentar