Film Silariang Tayang Dua Versi

lokasi-syuting-film-silariang

Di media sosial, terlihat banyak yang bingung dengan Film Silariang.

Beredar poster yang berbeda, dan informasi yang berlainan tentang film berlatar budaya Bugis Makassar tersebut. Tenang, tidak usah bingung. Film Silariang yang tayang di bioskop tahun 2017 ini memang terdapat 2 (dua) versi.
Versi pertama, yaitu Film Silariang yang disutradarai oleh Rere Art2Tonic. Trailler film ini sudah beredar sejak November 2016, dan lebih dulu tayang dibanding versi lainnya, yakni Maret 2017. Di bawah bendera Paramedia Film Indonesia, film ini murni mengangkat aktor-aktor Bugis-Makassar Sulawesi Selatan, di antaranya yaitu Dinda Surbakti, Jeihan Kler, Ikram Noer dan Nurfadillah Naifa (pemain utama Uang Panai’), Ika KDI, Wandi Daeng Kulle, Nojeng, sampai Syahriar Tato, Zulkifli Gani Ottoh, dan Husein Mama Ramlah.

Versi-pertama-Film-Silariang

Art2Tonic memang dikenal selalu berusaha mempromosikan potensi-potensi Sulawesi Selatan ke masyarakat Indonesia secara nasional.

Sejak diumumkan trailler hingga soundtracknya yang mengangkat lagu Sajeng Rennu, film ini berhasil membangkitkan antusiasme dan rasa penasaran masyarakat penonton.

Versi kedua, yaitu Film Silariang yang disutradarai oleh Ichwan Persada. Film Silariang versi Ichwan Persada menampilkan aktor Jakarta yang sudah terkenal di televisi, yakni Bisma Karisma, Dewi Irawan, dan Andania Suri. Poster film ini juga sudah beredar, namun belum diketahui jadwal tayangnya di bioskop.

Versi-kedua-Film-Silariang

Kedua versi film mengambil gambar di daerah yang sama, yakni  Makassar, Maros, dan Pangkep. Bahkan, di poster film terang-terangan mengambil latar gambar yang sama, yaitu pegunungan Karst di Maros-Pangkep. Meski begitu, kedua film akan menampilkan cerita yang berbeda walaupun titik pusat cerita berasal dari sumber sama, yaitu “Silariang” (kawin lari).

Bagi masyarakat, kehadiran dua film ini tentu menguntungkan. Masyarakat jadi punya pilihan film beragam. Dan, tentunya, kedua film ini akan membantu masyarakat Indonesia untuk mengenal kehidupan sosial budaya masyarakat Bugis Makassar Sulawesi Selatan.

One thought on “Film Silariang Tayang Dua Versi”

Berikan Komentar