4 Hal Ini Harus Anda Lakukan Pagi Hari Sekali Selama di Makasar Agar Tak Rugi

Sumber: discoveryourindonesia.com

 

Umumnya, orang berwisata untuk refreshing dan bersantai sembari menikmati indahnya tempat wisata dan kuliner yang ada. Namun di Makasar, ternyata untuk 4 hal berikut ini Anda tak boleh bersantai dan harus memulainya dari pagi hari sekali agar tak rugi. Apa sajakah?

Bergabung di Car Free Day

Setiap Hari Minggu di Makassar, kota ini memiliki hari bebas mobil. Area bebas mobil kota termasuk di dalamnya Pantai Losari, Jalan Sudirman dan beberapa titik lainnya juga. Pagi hari adalah kesempatan besar untuk mengambil alih jalan-jalan yang sibuk di Makassar dan melakukan kegiatan seperti joging, bersepeda dan menikmati wisata kuliner yang mudah didapat disekitar lokasi. Jangan khawatir jika Anda lapar, ada banyak kedai kecil yang menjual berbagai hidangan khas kota.

Berkunjung ke Rammang-Rammang

Kunjungan ke Rammang-Rammang, yang terletak di Maros, 40 menit berkendara dari pusat kota, adalah salah satu hal terbaik untuk dilakukan di Makassar pada pagi hari. Saya sarankan Anda pergi pagi-pagi sekali, mungkin berangkat dari Makassar jam 6 pagi. Ketika Anda mengunjungi lokasi ini, maka Anda akan kagum dengan kart / batu kapur yang ada disana. Cara terbaik untuk menjelajahinya adalah bergabung dengan pelayaran kano kecil yang banyak terdapat disana.

Selama pelayaran Anda akan mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi desa Berua, pasti salah satu desa paling indah di wilayah ini. Penduduk desa sangat beruntung dikelilingi oleh karts kapur yang menakjubkan. Jika Anda berkunjung selama musim hujan Anda akan dihadiahi pemandangan yang hijau, sementara kunjungan selama musim kemarau lanskapnya berwarna cokelat keemasan.

Belanja sampai Anda puas

Ada banyak peluang untuk berbelanja di Makassar. Jika Anda ingin membeli beberapa suvenir dari Makassar, Anda harus mengunjungi Jalan Somba Opu. Ada banyak toko yang menjual tekstil dan kain seperti Songket Makassar dan tentu saja banyak makanan ringan tradisional. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih mewah, Anda juga bisa mengunjungi mal. Beberapa mal di kota yang harus Anda kunjungi salah satunya adalah Ratu Indah Mall, dan Trans Studio Mall.

Pergilah ke dataran tinggi Toraja

Ketika Anda telah menyelesaikan daftar hal-hal yang harus dilakukan di Makassar diatas, maka inilah saatnya untuk menuju ke Toraja. Perjalanan bus selama 10 jam dari Makassar, dataran tinggi eksotis Toraja dengan budaya yang menarik dan tradisi yang unik adalah suatu keharusan jika Anda bepergian ke Sulawesi. Beberapa highlights dari Tana Toraja termasuk kopi lezat, budaya yang kuat, kuburan unik, pemandangan luar biasa dan kain tenunan yang indah.

Saya harap hal ini bisa menginspirasi Anda dan membantu Anda membuat daftar rencana aktivitas selama di Makasar nantinya.

Berikan Komentar